Sponsors Link

Luar Biasa! 9 Khasiat Lobak Untuk Sinusitis Bisa Sembuh Secara Total

Sponsors Link

Lobak merupakan salah satu bahan makanan yang selain enak juga memiliki banyak khasiat untuk mengurangi bahkan menyembuhkan suatu penyakit. Ini juga berlaku pada sinusitis. Peradangan yang terjadi di rongga hidung. Sinusitis ini memiliki gejala yang hampir sama dengan pilek ataupun polip pada hidung.

ads

Walaupun begitu, Anda harus mengetahui cara yang tepat untuk mengobati masing-masing penyakit. Dan lobak merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengobati sinusitis yang Anda alami. Berikut penjelasan mengenai khasiat lobak untuk sinusitis.

Khasiat Lobak Yang Cukup Efektif

Mengapa demikian? Karena khasiat lobak untuk sinusitis ternyata sama efektifnya dengan antibiotik untuk flu singapura kimia dan bahkan lebih unggul untuk obat over-the-counter. Dan lobak terbukti manjur untuk menyembuhkan sinusitis pada hidung Anda. Lobak merupakan bagian dari brassicaceae yang berkonsentrasi pada hormone dan mampu berfungsi sebagai anti-kanker dan telah menurunkan penyakit kanker prostat.

Lalu bagaimana dengan sinusitis? Lobak terbukti mampu bekerja sebagai anti bakteri yang dapat membersihkan segala macam virus atau bakteri yang menyebabkan infeksi. Berikut beberapa khasiat lobak untuk sinusitis yang efektif.

  1. Lobak mengandung mineral yang baik untuk tubuh. Lobak juga mampu menggantikan dekongestan untuk menyembuhkan peradangan. Jadi menggunakan lobak dengan baik dan benar akan membantu Anda menghilangkan sinusitis yang mengganggu. Ini juga diperkaya dengan kandungan serat dari lobak.
  2. Lobak ini juga terbukti 40% bekerja lebih cepat dibandingkan dengan antibiotic biasa. Lobak bisa Anda konsumsi langsung setelah dicuci atau mengolahnya menjadi lauk pauk.
  3. Selain itu, lobak juga di mampu bekerja sebagai detoksifikasi saluran pernapasan bagian atas yang akan memperparah sinus dan mengurangi penyumbatan udara menuju paru-paru.
  4. Lobak akan membunuh perkembangan jamur yang tidak terkendali dalam tubuh sehingga tidak akan memperparah sinusitis yang Anda alami. Hal ini karena lobak mengandung enzim yang berupa amylase serta diastase yang bertugas membunuh jamur-jamur dalam tubuh.
  5. Lobak juga mengandung sigrin yang merupakan zat glikosida untuk meningkatkan peredaran darah dan meminimalisir luka akibat sinusitis.
  6. Tidak hanya itu, lobak juga mampu bekerja menghilangkan dahak agar Anda dapat bernapas dengan leluasa. Selain itu, lobak ini juga mampu menyembuhkan demam yang muncul sebagai gejala sinusitis.
  7. Khasiat lain dari lobak ialah memulihkan kesehatan sistem pernapasan, jadi selain sinus lobak juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang menggangu sistem pernapasan dan mampu bekerja sebagai racun.
  8. Lobak juga mampu menjaga kesehatan jantung selama Anda mengidap penyakit sinusitis. Dengan ini, akan meminimalisir efek samping yang disebebkan oleh sinusitis. Sinusitis juga dapat menyebarkan efek samping hingga ke tulang, dan lobak mampu mengatasinya. Serta dapat membersihkan parasit dalam tubuh
  9. Lobak ini juga berfungsi untuk menguatkan sistem imun tubuh Anda yang akan mencegah efek dan gejala batuk renjan yang timbul karena sinusitis yang tidak teratasi.

Namun Anda juga perlu tahu bagaimana mengonsumsi lobak untuk menyembuhkan sinusitis dengan alami. Lalu bagaimana cara mengonsumsi lobak dengan benar itu? Yuk simak selengkapnya.

Bagaimana Cara Lobak Bekerja

Ini hal penting yang perlu Anda ketahui untuk merasakan efek positif dari lobak. Anda bisa mengonsumsi lobak pedas, dengan cara masak yang benar. Lobak pedas ini akan bekerja untuk menyingkirikan cara menghilangkan lendir di tenggorokan yang menyumbat saluran pernapasan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir karena lobak ini rendah kalori jadi tetap akan menjaga keseimbangan berat tubuh Anda. Berikut resep yang benar untuk merasakan khasiat lobak untuk sinusitis:

Sponsors Link

  • Menyiapkan 5 gram jahe
  • 200ml air mendidih
  • 10 gram lobak pedas

Cukup dengan menggunakan 3 bahan diatas, kamu dapat mengonsumsinya. Caranya:

  • Tempatkan lobak dan jahe dalam saringan teh atau masukkan ke dalam gelas dan tuangkan air mendidih diatasnya. Diamkan selama 20 menit, lalu bagi menjadi 3 dosis yang akan Anda minum 3 kali sehari untuk pagi, siang dan malam. Ini merupakan langkah mudah untuk mengonsumsi lobak pedas

Atau Anda dapat mengganti jahe dengan madu dan lemon, namun perlu didiamkan selama 24 jam dan dikonsumsi selama 3 sampai 4 kali sehari. Lobak pedas juga bekerja jika dicampurkan dengan bawang, seperti cara dibawah ini.

  • Gunakan ¼ cangkir bawang merah cincang, dan 1/8 cangkir lobak parut dengan satu gelas air.
  • Rebus ketiganya selama 5 menit, lalu tuangkan melalui saringan. Anda perlu meminum rebusan lobak pedas ini dalam kondisi hangat untuk merasakan efek nya secara langsung.
Sponsors Link

Tips lainnya, Anda dapat merasakan khasiat lobak untuk sinusitis – cukup menghirup parutan lobak – ini bekerja untuk menghilangkan sakit kepala pusing karena flu yang timbul karena sinusitis. Cukup dengan parut lobak putih lalu didiamkan di dalam toples selama 10 hari dengan suhu ruangan. Setelah sepuluh hari, Anda dapat menghirup aroma yang dikeluarkan dari parutan lobak tersebut.

Atau dengan cara lain, seperti merebus parutan lobak setelah beberapa menit lalu hirup aroma yang dikeluarkan dari rebusan lobak tersebut. Anda juga dapat menggunakan walau hanya sekedar membuat salad lobak. Ini akan berkhasiat untuk menyembuhkan sinusitis Anda.

Demikianlah, khasiat lobak untuk sinusitis karena alergi yang dapat Anda terapkan dirumah sebagai bentuk pengobatan alami. Namun, penting untuk diketahui apabila sinusitis yang Anda alami tidak kunjung mereda dalam waktu satu tahun, segeralah periksakan ke dokter. Semoga artikel ini bermanfaat dan tetap jaga kesehatan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal