Sponsors Link

3 Penyebab Ingus Tidak Berhenti yang Wajib Anda Waspadai

Sponsors Link

Penyakit pilek, batuk dan flu merupakan hal biasa yang pasti pernah dirasakan oleh semua orang, mulai dari anak kecil hingga orang tua. Walau terkesan penyakit yang tidak rumit, penyakit tersebut sangat mengesalkan dan menganggu aktivitas sehari-hari. Tapi apakah anda tahu kenapa anda pilek? Apa penyebab ingus tidak berhenti? Anda juga harus mengetahui cara menyembuhkan pilek contohnya dengan minuman penyembuh pilek dan makanan penyembuh pilek, mengobati batuk seperti dengan khasiat obat batuk konidin dan pijatan serta mengobati flu contohnya dengan khasiat bawang merah.

Kita menghirup udara setiap saat dan bukan udara saja yang kita hirup. Ada saat dimana ada benda asing masuk ke dalam hidung bersamaan dengan udara yang anda hirup. Lalu, bagaimana cara kita mengeluarkan benda asing yang seharusnya tidak masuk ke hidung? Reflek tubuh kita untuk mengeluarkan benda asing tersebut adalah dengan pilek. Bagaimana dengan penyebab ingus tidak berhenti?

Penyebab Ingus Tidak Berhenti

Pilek juga terjadi saat hidung, saluran sinus dan pernafasan serta tenggorokan terkena infeksi dari virus. Saat virus memasuki tubuh kita, hanya membutuhkan waktu 3 hari lalu kita akan mengalami penyakit pilek. Virus ini dapat masuk ke saluran pernafasan anda lewat udara atau tidak sengaja memegang sesuatu yang telah terkena virus pilek. Tentu saja ada baiknya kita mencegah penyakit pilek ini. Caranya adalah dengan menjaga jarak dengan penderita pilek, mencuci tangan sebelum makan, membersihkan barang-barang dari virus pilek dan lain-lain.

Bila anda sedang terserang penyakit pilek, sediakn tisu kemanapun anda pergi dan gunakan tisu untuk tutupkan hidung dan mulut anda saat sedang sering bersin dan keluar ingus sehingga orang lain terhindar dari virus pilek. Lalu anda juga bisa mempercepat hilangnya virus dari diri anda dengan pengobatan di rumah. Penyakit pilek-pun biasanya disertai dengan ingus yang dikeluarkan saat bersin. Apa penyebab ingus tidak berhenti? Sebelum itu, anda harus tahu jenis-jenis warna ingus, gejala, penyebab, apakah ada bahaya dari warna ingus tersebut dan pengobatannya. Sebelum itu, anda harus tau ingus atau lendir tidaklah selalu negatif. Ingus sendiri mempunyai beberapa fungsi sebagai berikut:

  • Menangkap partikel asing seperti debu supaya tidak dapat masuk ke dalam tubuh
  • Sebagai penanda kesehatan berdasarkan kekentalan dan warna
  • Sebagai pelembab di dalam lubang hidung agar kita bisa bernafas dengan nyaman
  • Sebagai pelumas saluran pernafasan dan saluran lainnya.

Penyebab ingus tidak berhenti umumnya adalah anda terkena penyakit rhinitis dimana terjadi peradangan di rongga hidung anda. Penyebab umum lainnya adalah:

  • Infeksi oleh bakteri dan virus yang dapat memicu produksi lendir menjadi lebih banyak dan tebal
  • Alergi terhadap bulu, serbuk sari, dan lain-lain yang menimbulkan reaksi bersin dan produksi lendir yang lebih tinggi
  • Rhinitis Vasomotor merupakan sebuah kondisi dimana terjadinya pembengkakkan di daerah membran hidung sehingga produksi lendir menjadi lebih banyak dari biasanya.

Itulah penyebab ingus tidak berhenti yang secara umum sering terjadi, selalu perhatikan ingus anda, karena itu merupakan sebuah tanda apakah anda masih sehat atau tidak. Tetap jaga kesehatan tubuh agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu, sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jaga kesehatan!

, , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab